Jumat, 14 September 2012

Punya Sahabat Emang Rumit!


Punya banyak sahabat itu menyenangkan tapi terkadang sulit membagi waktu kita dengan satu orang kesahabat kita yang lainnya. Kalo lu gak bisa adil sama semua sahabat lo pasti salah satu dari mereka akan ada yang merasa cemburu, tapi kalo kita udah komitmen dari awal kalo kita akan setia kawan pasti bisa kok. Dalam persahabatan tuh gak selalu di jalanin dengan mulus loh. Contohnya gue. Gua udah mengalami semua trouble dalm persahabatan mulai dari ceng-cengan gak jelas sampai masalah besar yang berujung putusnya persahabatan gue sama .. *gak perlu di sebutinya* (gak ada dalam tag)

Tapi dari semua sumber yang membantu gue dalam menghadapi masalah-masalah diatas sebenernya kunci dari sebuah hubungan tuh saling percaya dan saling mengerti. Jadi buat lo lo yang merasa rasa percaya lo sama sahabat lo itu kurang mendingan lu ilangin deh! Percaya deh sama sahabat lo itu pasti dia tau apa yang harus dia lakuin, selagi perbuatannya itu benar dan bermanfaat lo suport dan lo dukung dia tapi kalo kelihatannya apa yang dilakuin udah di luar batas baru deh tugas lu buat nasehatin dia. Eitss tapi lo kasih tu dia, lo nasehatin dia tapi bukan berarti lo maksa dia ngikutin semua kata-kata lo. So, keputusan yang terbaik ada diririnya sendiri kan yang penting sebagai sahabat yang baik lo udah coba ingetin dia. Tapi kalo misalnya lo gak tau nih apa yang mau dia lakuin karna dia juga gak pernah cerita sama lo?? Nah ini dia akar dari permasalahan sebuah hubungan. GAK SALING TERBUKA mendem perasaan sendiri tuh gak enak loh. Jadi gak ada salahnya dong kalo lu ceritain sama sahabat lo sendiri. Tapi inget lu harus percaya sama sahabat lo itu, dan buat lo yang udah di kasih kepercayaan itu jangan lu hancurin kepercayaan sahabat lo tiu ya. 

Nah kalo sekarang lo lagi terbelit masalah dengan sahabat lo yang urung selesai coba deh intospeksi diri masing-masing, jangan saling menyalahkan orang lain juga diri sendiri. Sedih, sebel, kesel, marah sama sahabat lo cuma gara-gara satu masalah sepele yang gak selesai-selesai sih pasti tapi coba deh hadapi dengan kepala dingin jangan dengan ego.  Karna keegoisan itu gak akan nyelesaiin masalah lo, malah itu akan bikin masalahnya jadi rumit. Jadi kalo lo mau nyelesaiin masalah lu sampai ke akar, lo tenangin dulu tuh hati lo itu baru kalo udah tenang lo omongin masalah lu baik-baik  sama dia.
So, ini curhatan darin gue sekalian berbagi tips dikitlah. Jadi buat lo lo yang sering galau karna masalah sama sahabat lo itu dan lo mau persahabatan lo sama sahabat-sahabat lo itu langgeng lo boleh coba saran gue ini dan buat lo yang kena tag tapi lo merasa terganggu, lo boleh coment biar gue remove tagnya. 

1 komentar:

  1. Titanium TV Set with a Detachable Power Adapter - TITanium Art
    Titanium babylisspro nano titanium hair dryer TV Cable iron titanium token for a Sega Genesis Game Gear. of titanium damascus knives the Genesis/Megadrive cartridges, including the "Titanium Cable" (C-3-D). Rating: 5 · ‎1 바카라사이트 review 2020 ford ecosport titanium

    BalasHapus